Bengkel Ini Tawarkan Ganti Kaca Mobil Ambulans Yang Dilempari Batu Di Purwosari Solo, Gratis!

Bengkel spesialis kaca mobil di Baki, Sukoharjo, menawarkan mengganti kaca depan ambulans yang pecah setelah dilempari batu di Solo.

 Ambulans dilempar batu di Flyover Purwosari Solo. (Instagram/@agendasolo)

SOLOPOS.COM - Ambulans dilempar batu di Flyover Purwosari Solo. (Instagram/@agendasolo)

Solopos.com, SOLO — Insiden mobil ambulans dilempari batu di kawasan flyover Purwosari, Solo, Jumat (9/7/2021), membuat Ricky Yudha Pradipta prihatin. Pemilik bengkel Sentral Kaca Mobil di Baki, Sukoharjo, itu menawarkan mengganti kerusakan kaca mobil ambulans itu tanpa memungut biaya.

Ricky menggratiskan biaya penggantian kaca depan mobil ambulans itu sebagai ungkapan rasa keprihatinannya. Dihubungi Solopos.com, Jumat, Ricky mengaku tahu ada ambulans dilemapari batu lewat media sosial Instagram.

Ia yang memiliki bengkel khusus kaca mobil lantas menawarkan mengganti kerusakan kaca mobil agar ambulans dapat segera digunakan lagi. “Min tolong di info kontak ambulancenya.aku mau menawarkan ganti kaca depannya biar segera bisa buat kerja lagi apalagi kondisi kayak gini. Gratis,” tulis Ricky lewat akun @kaca_mobil_solo di kolom komentar unggahan akun @visitsurakarta, Jumat.

Baca Juga: Insiden Ambulans Dilempari Batu Di Flyover Purwosari Solo Akhirnya Dilaporkan Ke Polisi

“Iya saya berkomentar di Instagram, akan mengganti kaca ambulans secara gratis. Kalau saya kapan saja siap mengganti kaca itu,” papar Ricky.

Ricky mengaku sudah berkomunikasi dengan salah satu perwakilan pemilik ambulans yang dilempari batu di kawasan Purwosari, Solo, itu. Namun, ia masih menunggu kabar soal waktu penggantian kaca itu.

Ambulans Tidak Mungkin Dipakai Beroperasi Setelah Dilempari Batu

Ia mengaku tergerak untuk membantu karena ambulans itu mobil amal, bukan milik rumah sakit. Tetapi justru menjadi korban pelemparan batu. “Saya tidak ada maksud apa pun, hanya bisa membantu ini saja karena saya bergerak di bidang bengkel ya saya membantu ini,” paparnya.

Baca Juga: Waduh, Ambulans Bawa Pasien Dilempar Batu di Flyover Purwosari Solo

Ricky melihat sekilas tidak mungkin mobil ambulans bisa dipakai dengan kondisi kaca pecah seperti itu seusai dilempari batu di kawasan Purwosari, Solo. Ia menilai kerusakan kaca mobil bagian depan sangat parah sehingga perlu ada penggantian kaca secara keseluruhan.

Sementara itu, Ketua Layanan Umat Muhammadiyah Klaten, Husni Tamrin, kepada wartawan, mengatakan ia mengambil langkah hukum atas peristiwa itu. Ia tidak menoleransi kembali aksi teror ambulans yang kembali menimpa ambulans asal Klaten.

Sebelumnya, teror serupa menyasar ambulans jajaranya. Ambulans itu ditabrak dan penyelesaiannya proses kekeluargaan. “Ini bukan ambulans pasien Covid-19. Saat melintas dari arah timur, posisi rotator menyala dan sirene mati karena tidak sedang membawa pasien darurat. Posisi pulang dari rumah sakit,” papar Husni.


Berita Terkait

Berita Terkini

Asyik, 3.500 PKL dan Pemilik Warung Wonogiri Cairkan Bantuan Rp1,2 Juta

Sebanyak 3.500 pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik warung di Wonogiri bisa mencairkan bantuan uang tunai dari pemerintah pusat senilai Rp1,2 juta melalui Polres Wonogiri.

Bupati Sragen: Akses Layanan Pemerintah Harus Tunjukkan Bukti Vaksin!

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mewajibkan syarat kepada warga yang ingin mendapatkan layanan pemerintahan dengan menunjukkan kartu vaksin.

BTN Syariah Solo Hibahkan Ambulans ke RS Ortopedi

PT Bank Tabungan Negara (Persero),Tbk terus berkomitmen dan bertanggung jawab terhadap masyarakat melalui program CSR.

Dapat Teror Pinjol, Wong Solo Diminta Lapor Satgas Khusus Polresta

Kapolresta mengimbau wong Solo yang merasa mendapat teror atau intimidasi dari dept collector atau penagih utang pinjol bisa melapor ke satgassus melalui call center.

Round Up Klaster Covid-19 PTM Solo, Pukulan Berat di Tengah Pelonggaran

Klaster Covid-19 PTM di sekolah Kota Solo menjadi pukulan berat di tengah berbagai pelonggaran dan upaya pemulihan kehidupan masyarakat.

Terbaik Se-Soloraya, Pemkot Solo Raih Penghargaan WTP Kali Ke-11

Pemkot Solo mendapat plakat penghargaan atas raihan opini WTP kali ke-11 atas laporan pengelolaan keuangan daerah tahun 2020.

Kenaikan Jenjang, 12 Anggota Specta UIN Surakarta Jelajahi Sumatra

Tim ekspedisi yang berjumlah 12 anggota menempuh perjalanan sekitar 13 hari dengan jarak tempuh ±1000 km dari UIN Raden Mas Said Surakarta menggunakan bus.

Anggota Bhayangkari Sukoharjo Tebar 11.000 Benih Nila di Waduk Mulur

Selain melaksanakan tebar benih ikan, Bhayangkari Cabang Sukoharjo juga membersihkan sampah di sekitaran Waduk Mulur.

5 Komoditas Pertanian Ini Jadi Andalan Ekspor Sukoharjo Lho, Apa Saja?

Lima komoditas pertanian menjadi andalan Kabupaten Sukoharjo di pasar internasional atau ekspor ke sejumlah negara di Asia dan Eropa.

Muncul Klaster Covid-19 di Sekolah Solo, Tes Acak bakal Diperluas

Satgas Penanganan Covid-19 Solo bakal memperluas tes acak di sekolah lain yang menyelenggarakan PTM untuk antisipasi dini klaster penularan virus corona.

Peringatan Maulid Nabi ala SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen

Siswa SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menulis sosok kisah Nabi Muhammad dan akan membukukan karya murid tersebut.

Tak Ada Temuan Siswa Positif Covid-19 saat PTM di Sragen

Disdikbud Sragen mengusulkan menambah durasi jam pelajaran untuk PTM yang semula tiga jam menjadi empat jam/hari untuk mengejar ketertinggalan materi.

Keren, STT Warga Vaksinasi Ribuan Warga Sukoharjo

STT Warga mendapat apresiasi dari Polres Sukoharjo karena membantu percepatan vaksinasi Covid-19, tidak hanya warga kampus tapi juga masyarakat umum.

Pemkab Wonogiri Atur Strategi Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 Akhir Tahun

Selain masalah kesehatan, Pemkab Wonogiri perlu memperhatikan aspek ekonomi, pendidikan, budaya, dan sosial.

Event Pameran Dongkrak Transaksi Solo Great Sale 2021

Penyelenggaraan event pameran seperti Ekraf Mart 2021 dan BUMN-UMKM Great Sale 2021 turut mendongkrak transaksi Solo Great Sale.