Petugas pemadam kebakaran memadamkan api di Palur Wetan RT 03 RW 05, Desa Palur, Mojolaban, Sukoharjo, Selasa (27/8/2019). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Bengkel mobil di Palur Wetan RT 003/RW 005, Desa Palur, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, terbakar pada Selasa (27/8/2019).

Api sempat https://soloraya.solopos.com/read/20190724/490/1007783/gunungan-sampah-tpa-mojorejo-sukoharjo-terbakar" title="Gunungan Sampah TPA Mojorejo Sukoharjo Terbakar">membakar bemper mobil BMW e46 silver dan nyaris melalap puluhan mobil lain di dekat lokasi itu.

Warga yang tinggal di timur bengkel, Agung, 39, mengatakan saat kejadian ia sedang berbincang dengan teman-temannya di teras rumah. Lalu ia mendengar teriakan warga dari arah jembatan.

"Saat itu api sudah merembet sampai atap bengkel. Atap bengkel terbuat dari galvalum," katanya kepada Solopos.com saat ditemui di lokasi.

Warga berusaha memadamkan api menggunakan air dari keran di sekitar lokasi. Sebagian warga memindahkan mobil dengan cara didorong.

"Ada kunci mobil tapi mesin mobil enggak bisa nyala. Warga berusaha mematikan api supaya tidak merembet ke samping bangunan karena ada lebih dari 20 mobil di situ,"ungkapnya.

Dia mengatakan bemper belakang mobil BMW e46 yang diparkir di timur bengkel https://soloraya.solopos.com/read/20190721/490/1007148/kebakaran-hanguskan-2-lahan-kosong-di-sukoharjo" title="Kebakaran Hanguskan 2 Lahan Kosong di Sukoharjo">terbakar. Di sekitar bengkel terdapat tempat sampah dan bengkel sudah ditinggal pulang oleh karyawan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Solo, Gatot Sukanto, diwakili petugas pemadam lapangan, S. Atut, menjelaskan laporan mengenai kebakaran itu diperoleh dari warga pukul 17.15 WIB. Petugas Damkar tiba lokasi pukul 17.20 WIB.

"Bengkel mobil terbakar setelah para karyawan selesai beraktivitas. Di dalam gudang ada mebeler dan ban bekas sehingga kepulan asapnya hitam,"ujarnya.

Armada pemadam https://soloraya.solopos.com/read/20190718/490/1006636/gudang-material-bangunan-di-kartasura-sukoharjo-terbakar" title="Gudang Material Bangunan di Kartasura Sukoharjo Terbakar">kebakaran yang datang terdiri atas satu unit mobil milik Damkar Solo, dua unit dari Damkar Sukoharjo, serta dua unit dari Damkar Karanganyar.

Sementara itu, menurut informasi yang dihimpun Solopos.com, pemilik bengkel tersebut, Hafid, tidak berada di lokasi saat kejadian. Manager bengkel mobil, Ayu, saat dimintai konfirmasi mengenai jumlah kerugian tidak memberikan jawaban.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten