SOLOPOS.COM - Kebakaran di sebuah rumah bengkel yang berjarak sekitar tiga kilometer (km) dari Pasar Gagan, Ngemplak, Kabupaten Boyolali, pada Sabtu (6/8/2022) pagi. (Istimewa/Camat Ngemplak Boyolali).

Solopos.com, BOYOLALI — Terjadi kebakaran di sebuah rumah bengkel yang berjarak sekitar tiga kilometer (km) dari Pasar Gagan, Ngemplak, Kabupaten Boyolali, pada Sabtu (6/8/2022) pagi. Penyebabnya diduga akibat korsleting listrik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com dari Camat Ngemplak, Boyolali, Ari Wahyu Wibowo, Sabtu, kebakaran tepatnya terjadi di Dukuh Bendungan RT 002/RW 002, Donohudan, Ngemplak, Boyolali.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kejadian kebakaran diperkirakan sekitar pukul 10.00 WIB di bengkel milik warga bernama Eko Suwarno, 35. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Namun, ada tiga unit mobil dan semua peralatan bengkel yang ludes terbakar. Kerugian atas kebakaran bengkel di Kecamatan Ngemplak itu diperkirakan ratusan juta.

Tim Damkar Pemkab Boyolali mendatangkan dua unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api pada Sabtu pagi. Berdasarkan informasi dari Camat Ngemplak, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.00 WIB.

Baca juga: Bukan Pasar Gagan, Kebakaran di Ngemplak Boyolali Terjadi pada Bengkel

“Kerugiannya ini, ya ada tiga unit mobil dan juga peralatan dinding-dinding atapnya terbakar. Nilainya belum bisa diperkirakan. Di atas ratusan juta, kalau ada tiga unit mobil, dan peralatan,” kata Ari.

Sebelumnya sempat beredar kabar yang terbakar adalah Pasar Gagan yang terletak di Ngemplak, Boyolali. Solopos.com juga sempat memberitakan hal tersebut dengan judul Pasar Gagan Ngemplak Boyolali Kebakaran, Penyebab Belum Diketahui.

Kepala Bidang (Kabid) Damkar Boyolali, Dono Rumekso, sebelumnya juga mengonfirmasi bahwa kebakaran terjadi di Pasar Gagan. “Njih [Betul ada kebakaran di Pasar Gagan],” kata Dono saat dihubungi Solopos.com melalui WhatsApp sekitar pukul 11.14 WIB.

Namun,  setelah ditelusuri ulang dipastikan kebakaran tersebut terjadi pada bangunan rumah warga yang juga berfungsi sebagai bengkel milik Eko Suwarno, 35.

Baca juga: Diduga Korsleting Listrik, Toko Kelontong di Sambi Ludes Terbakar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya