SOLOPOS.COM - Petugas kebersihan membersihkan rumput dan perdu yang tumbuh liar di taman urban forest, Pucangsawit, Solo, Senin (8/4/2013) setelah beberapa kali diterjang banjir Bengawan Solo. Diharapkan pada musim kemarau taman tersebut dapat digunakan sebagai sarana rekreasi kembali oleh warga (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Petugas kebersihan membersihkan rumput dan perdu yang tumbuh liar di taman urban forest, Pucangsawit, Solo, Senin (8/4/2013) setelah beberapa kali diterjang banjir Bengawan Solo. Diharapkan pada musim kemarau taman tersebut dapat digunakan sebagai sarana rekreasi kembali oleh warga (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

SOLO — Warga bantaran Sungai Bengawan Solo mulai siaga dan waswas menyusul ketinggian Sungai Bengawan Solo naik dalam dua hari terakhir. Kini, ketinggian air mulai berangsur-angsur menyusut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Warga khawatir bencana banjir bakal menerjang sewaktu-waktu jika intensitas hujan meningkat dalam beberapa hari kedepan. Warga Sewu, Ana S kepada Solopos.com, mengaku sempat khawatir dan panik dengan naiknya aliran Sungai Bengawan Solo setelah diguyur hujan selama satu hari penuh.

“Tadi malam sudah mau ngungsi ke tempat aman. Karena hujannya tidak berhenti dan air Bengawan mulai naik,” katanya, Senin (8/4/2013).

Namun demikian, dia menuturkan kondisi Bengawan Solo mulai aman dan menyusut sejak Senin siang. Pihaknya bersama warga yang tinggal di daerah bantaran sungai mengaku tetap siaga akan datangnya bencana banjir. Beberapa barang berharga mulai ditempatkan ditempat aman.

Petugas penjaga pintu air Jurug dari Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) Karsinem menuturkan ketinggian Sungai Bengawan Solo mulai naik sejak Sabtu (6/4/2013) malam. Ketinggian air bahkan mencapai 7,7 meter pada Minggu (7/4/2013) pagi. Kemudian air berangsur-angsur menyusut dan naik kembali pada Senin (8/4/2013) dini hari. Ketinggian diperkirakan mencapai 7,8 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya