SOLOPOS.COM - Warga meninggalkan Perumahan Puri Taman Sari II Desa Jati, Jaten, Karanganyar, yang diterjang banjir, Senin (28/11/2016) malam. (Kurniawan/JIBI/Solopos)

Bengawan Solo mulai meluap. Banjir menerjang rumah-rumah di bantaran di Ngringo, Jaten, Karanganyar.

Solopos.com, KARANGANYAR — Sungai Bengawan Solo meluap setelah hujan mengguyur sejumlah wilayah di Soloraya pada Senin (28/11/2016). Akibatnya, puluhan rumah di Dukuh Daleman, RT 007/RW 006, Desa Ngringo, Jaten, terendam air.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari Ketua RT 007, Budi H. S. menyampaikan warga di Dukuh Dalemen sudah mengungsi. “Air sudah masuk rumah, Mbak. Sudah mengungsi semua,” kata Budi sembari berteriak saat dihubungi Solopos.com, Senin.

Terdengar suara sejumlah perempuan dan lelaki berteriak. Mereka saling memberikan komando untuk lekas naik ke tempat lebih tinggi. Rumah Budi juga terkena luapan air Sungai Bengawan Solo. Padahal, rumah Budi berada di tempat yang lebih tinggi apabila dibandingkan rumah lain yang ada di bantaran sungai. “Sudah mengungsi, saya juga mbak,” ujar dia. Baca juga: Jurug Siaga Hijau, Demangan Ditutup, Ini Data Ketinggian Air.

Puluhan rumah di bantaran Sungai Bengawan Solo itu menjadi langganan banjir saat musim hujan. Malam ini, hal serupa kembali terjadi setelah hujan mengguyur Karanganyar dan sekitarnya selama beberapa jam. Baca juga: Banjir Terjang Perumahan di Jaten Karanganyar.

Kondisi tahun ini memprihatinkan karena puluhan keluarga di bantaran itu harus kebanjiran beberapa kali dalam satu tahun ini sejak awal tahun hingga pengujung tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya