SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO: Bupati Kulonprogo, Toyo S.Dipo, meresmikan Bendungan Kalipenten di Desa Kaliagung, Kecamatan Sentolo, Rabu (25/5). Bendungan Kalipenten merupakan proyek padat karya produktif dari Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kulonprogo yang didanai dari APBN sebesar Rp160 juta.

Bendungan tersebut rencananya akan dimanfaatkan untuk usaha perikanan kolam sebanyak 16 kolam utama dan 27 kolam rumah warga di pedukuhan Kalipenten serta 11 kolam di pedukuhan Jetak.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Peresmian bendungan Kalipenten juga termasuk dalam agenda acara kunjungan kerja Bulan Bhakti Gotong Rotong Masyarakat (BBGRM), Hari Kesatuan Gerak PKK dan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2011.

Terkait keberadaan Bendung Kalipenten, menurut Kepala Desa Kaliagung, Sasmito Hadi, hal tersebut memang sejalan dengan rencana Desa Kaliagung yang akan mengembangkan perikanan ikan air tawar.(Harian Jogja/Dasa Saputra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya