SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA-Geram atas penjajahan dan penindasan Israel pada Palestina, sejumlah aktivis yang mengaku dari Dompet Dhuafa demonstrasi di Bundaran Hotel Indonesia (HI). Bendera Israel pun dibakar sebagai bentuk protes.

Sekitar 30 aktivis Dompet Dhuafa membakar bendera Israel sampai hangus di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Jumat (16/12/2011).

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

“Ini untuk mengenang perlawanan rakyat Palestina yang hingga kini masih terjajah,” ujar salah seorang orator.

Para aktivis Dompet Dhuafa itu mayoritas laki-laki berpenampilan rapi, rata-rata memakai kemeja batik atau baju koko. Mereka menggunakan ikat kepala hitam dengan tulisan ‘Viva Palestina’ berwarna merah.

Ada lima spanduk berukuran 1 x 3 meter berwarna hitam dengan tulisan “Stop Pelanggaran HAM di Palestina” berwarna merah dan putih. Juga ada bendera Palestina, bendera Indonesia dan dan bendera Dompet Dhuafa.

Satu mobil Avanza hitam bertuliskan logo ‘Dompet Dhuafa’ digunakan untuk menempatkan speaker. Demo yang di seberang Wisma Nusantara ini tidak mengganggu lalu lintas. dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya