SOLOPOS.COM - Tubagus Chaeri Wardana

Solopos.com, JAKARTA–Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijadwalkan memeriksa Yayah Rodiah, bendahara di perusahaan Tubagus Chaeri Wardana (TCW) alias Wawan adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Yayah diperiksa KPK terkait kasus dugaan suap penanganan perkara Pilkada Kabupaten Lebak, Banten di Mahkamah Konstitusi (MK). “Yang  bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka TCW,” kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha di kantor KPK, Jakarta, Senin (28/10/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Priharsa mengatakan bahwa KPK juga memanggil tiga saksi lainnya yaitu Musa, Hazairin dan Maemunah Ilyas. “Mereka juga diperiksa sebagai saksi untuk TCW,” jelasnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM berdasarkan permintaan KPK telah memasukkan nama Yayah ke dalam daftar larangan bepergian ke luar negeri. Pelarangan ini juga diterapkan kepada dua orang lainnya, yaitu Dadang Prijatna, dan Muhammad Awaluddin.

Yayah diketahui merupakan pegawai bagian keuangan PT Bali Pasific Pragama, perusahaan milik Wawan yang juga merupakan suami dari Walikota Tangerang Selatan Airin. Dalam dugaan suap terkait pengurusan Pilkada Lebak Banten ini Wawan telah ditetapkan sebagai tersangka bersama dengan Ketua MK nonaktif Akil Mochtar (AM) dan Susi Tur Andayani (STA) seorang advokad selaku penerima suap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya