SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tangerang [SPFM], Lapan dan Bapeten telah melakukan pemeriksaan kepada benda yang jatuh dan menimpa sebuah mess di bengkel pengelasan di Jalan Serang, Nagrek, Balaraja, Kabupateng Tangerang. Mereka memastikan bahwa benda yang jatuh dari langit itu bukan meteorit maupun sampah antariksa. Kepastian itu disampaikan Kepala Pusat Sains Antariksa Lapan, Clara Yono Yatini, di lokasi, Kamis (21/6). Polisi menduga kuat benda berbahan besi yang mirip kepala palu raksasa itu adalah pecahan turbin milik PT Mandiri Union Sejati (MUS).

Sebelumnya tim dari Lapan masuk ke dalam mess, empat orang dari Bapeten lebih dulu memeriksa lokasi sekitar jatuhnya benda. Kedatangan mereka untuk mengetahui tingkat radiasi yang ada di benda tersebut. Untuk memeriksa benda tersebut, Clara turun langsung ke dalam lubang. Dengan menggunakan sarung tangan khusus, Clara mengidentifikasi benda yang berwarna hitam pekat itu. Benda yang diduga meteor itu jatuh menimpa rumah warga dan menghancurkan satu unit sepeda motor di Kawasan Oleg, memiliki ciri-ciri berwarna hitam dan berat diperkirakan lebih dari 100 kilogram. [kcm/dtc/dtp]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya