SOLOPOS.COM - Tim Gegana bersiap-siap untuk mengamankan benda mirip bom di Ngemplak. (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Tim Gegana bersiap-siap untuk mengamankan benda mirip bom di Ngemplak. (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

SLEMAN—Warga Dusun Blotan, Desa Wedomartani, Ngemplak, Digemparkan dengan penemuan sebuah benda mirip bom ditengah pemukiman, Selasa (27/11/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Benda tersebut pertama ditemukan oleh Mulyadi, 21, seorang pemulung. Dia menemukan benda itu ditempat sampah dibawa ke gudang rongsokan.

Legino, 50, warga setempat mengatakan, setelah melihat benda yang mirip bom, warga ketakutan kemudian melapor polisi “Tadi jam 20.00 WIB saya lapor polisi” katanya dilokasi. Hingga pukul 22.00 WIB Gegana masih belum datang ke lokasi

Setelah dilaporkan ke polisi pukul 21.00 WIB, Tim Gegana Polda DIY tiba di lokasi kejadian pukul 22.20 WIB.

Berpakaian lengkap Tim Gegana mulai melakukan pengamanan benda tersebut. Kemudian dimasukan dalam tabung besar, tepat pukul 22.55 WIB. Selanjutnya dibawa ke Mapolsek Ngemplak.

Wakasubden Gegana Polda DIY, AKP Suripto mengatakan, memang benda tersebut sekilas mirip bom. Namun, pihaknya baru akan memastikan setelah dilakukan pemeriksaan lebih jauh. “Langsung kita bawa ke Polsek, untuk selanjutnya nanti di Polsek” katanya di lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya