SOLOPOS.COM - Ilustrasi tim Jihandak menangani benda diduga bom. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Hingga saat ini beberapa saksi sudah dipanggil untuk dimintai keterangan guna mendalami penyelidikan.

Harianjogja.com, SLEMAN- Jajaran Kepolisian Polres Sleman terus menyelidiki terkait kasus penemuan kotak rangkian elektronik yang mirip dengan bom rakitan yang ditemukan di depan kantor Kecamatan Depok, Jalan Ringroad Utara, Depok, Sleman, Kamis (24/11) pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hingga saat ini beberapa saksi sudah dipanggil untuk dimintai keterangan guna mendalami penyelidikan.

“Masih perlu pendalaman keterangan dari saksi. Saksi sendiri juga sangat minim,” Kata Kapolres Sleman, AKBP Burkan Rudy Satria, Jumat (25/11).

Ia mengatakan meski dalam rangkaian tersebut polisi tidak menemukan bahan peledak, namun petugas menduga adanya unsur kesengajaan oleh pembuat saat menaruh benda tersebut dipinggir jalan.

Selain itu kata dia, karena penemuan tersebut di pinggir jalan besar meski di dekat kantor kecamatan saksi sangat minim. Tidak ada saksi yang melihat orang yang menaruh benda tersebut. Rekaman kamera cctv pun juga tidak ada.

Meski demikian, Burkan mengaku bahwa pihaknya akan terus melakukan upaya pencarian kepada pemilik dari rangkaian yang berbentuk box yang sempat menggegerkan dan meresahkan warga.

Dalam berita sebelumnya, sebuah kotak berukuran kurang lebih 30cm dengan warna coklat lapisan lakban dan diatasnya terdapat rangkaian yang mirip dengan bom rakitan ditemukan oleh seorang juru parkir kecamatan Depok, Tugiyo, 52.

Oleh Tugiyo benda tersebut ditemukan tergeletak di pinggir jalan diantara rerumputan saat dirinya hendak berangkat bekerja. Karena melihat rangkaian yang terdiri dari batu baterai, pcb, kabel, dan jam tangan yang menyerupai bom rakitan ia segera melapor kepada pegawai kecamatan untuk dilaporkan kepada petugas kepolisian.

Saat kejadian, rangkaian tersebut kemudian ditangani oleh Tim Jibom Gegana Polda DIY untuk dilakukan disposal atau diletakkan guna mencerai beraikan rangkaian dari benda mencurigakan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya