SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAYAPURA: Tim Gegana Polda Papua meledakkan benda yang diduga bom di depan GOR Cenderawasih Jayapura. Benda yang diduga jenis granat tangan yang telah dimodifikasi itu diledakkan Jumat (27/5) sekitar pukul 12.32 WIT.
 
Upaya Tim Gegana untuk meledakkan benda tersebut sempat gagal karena diduga terjadi gangguan pada alat yang digunakan untuk meledakkan. Upaya kedua kemudian berhasil sehingga benda tersebut terlontar sekitar hampir 20 meter dari tempat semula.

Peledakan ini sempat menjadi tontotan warga sekitar yang langsung memadati areal GOR. Usai diledakkan benda tersebut diangkut oleh Tim Gegana untuk diamankan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diberitakan, benda itu ditemukan oleh para atlet voli yang sedang latihan untuk persiapan pra-PON. Para atlet kemudian melaporkan bom tersebut kepada seorang staf KONI untuk meminta memindahkannya keluar GOR Cenderawasih Jayapura.

“Jadi begitu saya dipanggil para atlet, saya pegang dengan tangan kosong lalu memindahkannya keluar gedung GOR. Setelah itu, saya lapor kepada pihak polisi,” jelas salah satu staf KONI Papua, Jules Patris Kurni.(dtc)

foto ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya