BENCANA TRENGGALEK : Banjir dan Tanah Longsor Terjang Trenggalek
Sejumlah petugas dari berbagai instansi berkordinasi mengenai penanganan bencana alam di Desa Ngares, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Minggu (30/4/2017). (Istimewa/polrestrenggalek.com)

Bencana Trenggalek, banjir dan tanah longsor menerjang sejumlah rumah di Desa Ngares.

Solopos.com, TRENGGALEK — Banjir dan tanah longsor menerjang Desa Ngares, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Sabtu (29/4/2017) malam. Akibatnya, sejumlah rumah di delapan RT di desa tersebut kemasukan air dan beberapa rumah rusak diterjang tanah longsor.

Kasat Binmas Polres Trenggalek, AKP Suyono, mengatakan hampir seluruh wilayah Trenggalek dilanda hujan dengan intensitas tinggi pada Sabtu. Akibatnya, beberapa aliran dungai di wilayah Trenggalek meluap dan masuk ke permukiman warga.

“Di Desa Ngraes, sejumlah rumah terendam air dan ada beberapa rumah yang rusak diterjang tanah longsor,” kata dia seperti dikutip Madiunpos.com dari laman polrestrenggalek.com, Minggu (30/4/2017).

Suyono menyampaikan ketinggian air yang masuk ke permukiman warga mencapai lutut orang dewasa atau sekitar 30 cm. Luapan air ini diperkirakan merupakan kiriman dari arah Kecamatan Bendungan karena sungai tidak mampu menampung debit air.

“Warga yang terdampak banjir yaitu di RT 002, RT 003, RT 004, RT 005, RT 006, RT 007, RT 008, dan RT 018. Sedangkan rumah yang rusak terkena tanah longsor yaitu di RT 021 dan RT 023, Desa Ngares,” terang dia.

Dia menuturkan petugas dari Polres Trenggalek beserta petugas BPBD bekerja bakti untuk membersihkan jalanan dari genangan air dan memperbaiki rumah yang rusak. Dia meminta warga tetap waspada terhadap bencana longsor dan banjir yang kapan saja bisa terjadi.

“Kami berharap warga tetap mengantisipasi dan mengawasi anak-anak maupun keluarga masing-masing,” ujar dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom