SOLOPOS.COM - ilustrasi (sarahchilcote.wordpress.com)

Bencana alam angin kencang dan hujan es melanda Temanggung, Sabtu (28/11/2015).

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG-Sedikitnya 187 bangunan di lima kecamatan wilayah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah mengalami kerusakan ringan hingga berat akibat diterjang angin kencang disertai hujan es.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kasi Penanganan Darurat dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Temanggung, Gito Walngadi, di Temanggung, Minggu (29/11/2015), mengatakan angin kencang yang terjadi Sabtu (28/11/2015) petang tersebut melanda Kecamatan Jumo, Parakan, Kedu, Tretep, dan Ngadirejo.
”Angin kencang dan hujan es melanda sebagian wilayah Temanggung pada Sabtu petang [28/11/2015], menyebabkan bangunan rumah warga, musala, dan bangunan lainnya rusak,” katanya Minggu (29/11/2015.

Berdasarkan pendataan hingga Minggu, di Kecamatan Jumo ada dua desa yang terkena angin kencang dan hujan es, yakni Desa Padureso dengan kerusakan ringan pada 20 rumah, satu musala, dan dua rumah rusak berat.

Kemudian di Desa Sukomarto terdapat dua rumah rusak ringan dan tiga rusak berat.

Di Kecamatan Kedu, katanya hanya satu rumah, yakni di Desa Tegalsari mengalami rusak berat. Kecamatan Ngadirejo terjadi di Desa Medari menyebabkan 48 rumah rusak ringan, satu TPQ rusak sedang, dua rumah rusak berat, dan satu gedung pertemuan warga rusak berat.

Di Kecamatan Tretep, katanya satu rumah dan satu balai desa di Desa Tretep rusak ringan, satu rumah dan satu kandang rusak sedang di Desa Petirejo. Di Desa Batursari terdapat enam rumah rusak berat, 56 rusak ringan, lainnya satu posyandu, satu WC umum dan satu pos ronda rusak berat.

Di Kecamatan Parakan, katanya kerusakan terjadi di Desa Mandisari pada satu bangunan pabrik kayu lapis rusak berat dan tiga rumah rusak sedang. Di Desa Dangkel ada 29 rumah rusak ringan dan satu rumah rusak berat. Di Desa Traji terdapat satu rumah rusak berat dan di Desa Panjangsari Baru ada dua rumah rusak berat.

“Pendataan kerusakan akibat angin kencang disertai hujan es masih terus kami lakukan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya