Petugas BPBD Solo dan sukarelawan mengevakuasi pohon tumbang di Gonilan, Kartasura, Sukoharjo, Kamis (1/2/2018) malam. (Syifaul Arifin/JIBI/Solopos)

Pohon trembesi di Gonilan, Kartasura, Sukoharjo, tumbang.

Solopos.com, SUKOHARJO -- Pohon trembesi di pinggir Jl. Garuda Mas, Gonilan, Kartasura, Sukoharjo, tumbang, Kamis (1/2/2018) sekitar pukul 22.00 WIB. Tidak ada korban dalam kejadian itu.

Namun, pohon tumbang sempat membuat pedagang di pinggir jalan itu panik. Kawasan tersebut termasuk ramai karena banyak ruko dan warung makan yang melayani mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Menurut Dani, salah satu penjaga Warung Mas Dii tak jauh dari lokasi, pada saat pohon akan tumbang, jalanan relatif sepi. Hanya ada pedagang sempol di bawah pohon itu yang sempat lari mendengar suara pohon itu akan tumbang.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solo maupun sukarelawan dari berbagai organisasi memotong pohon itu dan menyingkirkannya. Jalan sempat ditutup lebih dari satu jam. Kepala BPBD Solo Eko Prajudhy N.A. memimpin evakuasi pohon itu.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten