Warga bersama anggota TNI bekerja bakti membersihkan puing rumah Jinem, 83, di Dukuh Grogol, Grajegan, Tawangsari, Sukoharjo, Selasa (13/3/2018). (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Seorang perempuan lanjut usia Sukoharjo yang tengah sakit berhasil selamat saat rumahnya ambruk.

Solopos.com, SUKOHARJO -- Seorang perempuan lanjut usia (lansia), Jiyem, 83, warga Dukuh Grogol RT 002/RW 001, Desa Grajegan, Tawangsari, Sukoharjo, berhasil menyelamatkan diri saat rumah yang ditempatinya tiba-tiba ambruk karena tiang penyangganya sudah lapuk dimakan usia, Senin (Senin (12/3/2018).

Saat itu Jiyem sebenarnya sedang sakit dan harus berjalan menggunakan alat bantu. Dia sedang duduk sambil mencuci piring di teras rumah sekitar pukul 17.30 WIB saat tiba-tiba rumahnya bergoyang dan ambruk.

“Pemilik rumah Jiyem lari saat melihat atap rumahnya bergoyang saat duduk di teras rumah. Dengan menggunakan alat bantu korban berlari ke rumah tetangga dan rumah ambruk rata dengan tanah,” ujar anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Grajegan, Sutarmin, kepada Solopos.com, Selasa (13/3/2018).

Warga bersama anggota TNI dan Polri pada Selasa bekerja bakti membersihkan puing-puing reruntuhan rumah Jiyem. Kerugian akibat kejadian itu sekitar Rp15 juta.

“Korban menderita sakit tetapi selamat. Perbaikan rumah akan dilakukan setelah berkoodinasi dengan dinas terkait. Selama perbaikan rumah Jiyem tidur di rumah Kardi, adiknya yang tinggal bersebelahan. Kondisi rumah korban berdinding bambu atau gedhek,” lanjut Sutarmin.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten