SOLOPOS.COM - Anggota Polsek Bulu menunjukkan lokasi tanah longsor di wilayah Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (28/11/2017). (Istimewa)

Longsor mengenai lima rumah  dan satu ruas jalan di Kecamatan Bulu, Sukoharjo.

Solopos.com, SUKOHARJO — Selain banjir, hujan di Sukoharjo juga mengakibatkan longsor di sejumlah lokasi Kecamatan Bulu, Selasa (28/11/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolsek Bulu, AKP Sarwoko mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, mengungkapkan tanah longsor terjadi di Desa Sanggang dan Desa Kedungsono. Mantan Kapolsek Grogol ini memastikan tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

“Warga bersama-sama anggota Polsek, TNI, dan sukarelawan membantu menyingkirkan tanah,” jelas Sarwoko, Selasa. (Baca: Kali Siluwur Meluap Rendam Ratusan Rumah Warga Weru)

Kapolsek menyebutkan di Desa Sanggang terdapat lima lokasi tanah longsor, masing-masing menimpa rumah Suyat, 50, di Dukuh Dranjang RT 001/RW 006, rumah Yadi, 48, di Dukuh Tileng RT 002/RW 003, rumah Karti, 55, di Dukuh Kaligunting RT 002/RW 002, rumah Yarno, 49, di Dukuh Kaligunting RT 002/RW 002, dan ruas jalan kampung yang menghubungkan Dukuh Samin dengan Dukuh Tileng, Desa Sanggang, Kecamatan Bulu.

Sedangkan di Desa Kedungsono, longsor menimpa rumah milik Prambudi, 54, warga Dukuh Tegalmojo. “Longsor dikarenakan rumah warga lebih tinggi dari jalan dan talut.”

Sarwoko meminta Kades Sanggang, Supangat, terus mengingatkan warga agar tetap berhati-hati dan tidak menempati rumahnya apabila dirasa membahayakan. “Mengingat hujan belum reda silakan mengungsi ke tempat saudara yang lebih aman untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya