SOLOPOS.COM - Ilustrasi pohon tumbang (Dok/JIBI/Solopos)

Bencana Semarang berupa pohon tumbang menimpa salah seorang warga Semarang hingga tewas.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang memastikan akan memberikan asuransi terhadap keluarga pengendara sepeda motor yang tewas akibat tertimpa pohon di Jl. dr Soetomo, Kalisari, Kalisari, Randusari, Semarang Selatan, Senin (10/10/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, salah seorang pengendara motor, Ali Rosidi, 58, warga Jl. Kenconowungu Raya No.93, Karangayu, Semarang Barat, mengalami bencana. Ia tertimpa pohon asem yang tumbang dikarenakan cuaca alam Kota Semarang yang tidak bersahabat saat melintas dengan menggunakan motornya. Akibat insiden itu, pria yang sehari-hari bekerja sebagai tenaga pemasaran alat kesehatan itu pun tewas seketika.

Terkait insiden itu, pihak Pemkot Semarang mengimbau warganya untuk berhati-hati jika berada di dekat pohon, terlebih saat cuaca ekstrem yang disertai hujan dan angin kencang. Apalagi, pada Senin itu pohon tumbang tidak hanya terjadi di Jl. Dr Soetomo, tapi juga di dua lokasi yang berbeda, yakni Jl. S. Parman dan Jl. Kompol Maksum.

Sementara itu, terkait korban yang tewas akibat tertimpa pohon itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengaku keluarganya akan mendapat asuransi kerugian. Asuransi itu sudah menjadi kewajiban Pemkot dan diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Pengelolaan Pohon.

“Asuransi pohon disiapkan agar segala kerugian yang diakibatkan oleh pohon tumbang akan dilakukan ganti rugi dengan asuransi itu,” ujar Wali Kota Semarang seperti dilansir situs resmi Pemkot, Selasa (11/10/2016).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya