SOLOPOS.COM - Ilustrasi longsor (JIBI/Solopos/Antara)

Bencana Purworejo menyebabkan satu orang tewas.

Kanalsemarang.com, SEMARANG — Beberapa desa di Kecamatan Pituruh, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, dilanda banjir dan longsor pada Sabtu (28/3/2015) malam mengakibatkan seorang meninggal dan tiga rumah rusak akibat tertimpa longsor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat Budi Harjono di Purworejo, Minggu, mengatakan longsor terjadi di beberapa titik dan banjir menggenangi rumah penduduk di Desa Pamriyan, Wonosido, Sawangan, dan Purbayan.

“Longsor dan banjir terjadi setelah hujan deras di kawasan tersebut,” katanya sebagaimana dikutip dari Kantor Berita Antara.

Ia menyebutkan longsor di Desa Wonosido mengakibatkan seorang warga Desa Pamrihan, Kiman meninggal dunia tertimpa longsor.

“Saat kejadian korban sedang berteduh tiba-tiba tebing di lokasi tersebut longsor,” katanya.

Kemudian longsor yang terjadi di Desa Purbayan mengakibatkan tiga rumah rusak di bagian dapur akibat tebing di belakang rumah longsor.

Ia mengatakan banjir yang menggenangi beberapa desa di Kecamatan Pituruh akibat tanggul Sungai Gebang Gede jebol.

“Hujan semalam memang cukup deras. Beberapa desa yang sempat tergenang banjir, saat ini airnya sudah surut,” katanya.

Ia mengatakan warga dibantu TNI/Polri dan BPBD saat ini melakukan kerja bakti membersihkan rumah dan jalan dari lumpur bekas banjir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya