SOLOPOS.COM - Warga dan petugas bergotong royong membersihkan puing-puing reruntuhan dua rumah di Desa/Kecamatan Ngrayun, Ponorogo, yang terkena tanah longsor, Jumat (3/2/2017). (Istimewa/BPBD Ponorogo)

Longsor Ponorogo, dua rumah roboh diterjang longsor.

Madiunpos.com, PONOROGO — Dua rumah di Desa Ngrayun, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo, roboh diterjang tanah longsor, Jumat (3/2/2017). Akibatnya, sebanyak 12 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kabid Kedarutan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono, mengatakan rumah yang roboh yaitu milik Sukir, 55 dan Pardi, 65, warga RT 002/RW 001, Dusun Tanjung, Desa/Kecamatan Ngrayun, Ponorogo.

“Dua rumah roboh karena diterjang material longsoran. Kerugiannya mencapai puluhan juta rupiah,” kata dia kepada Madiunpos.com, Jumat.

Budi menuturkan hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang menerjang wilayah Ponorogo sejak Kamis (2/2/2017) sore hingga Jumat pagi. Tebing yang ada di sekitar rumah tersebut longsor dan menerjang dua rumah itu.

Saat ini dua keluarga itu mengungsi di tempat tetangga yang lebih aman untuk menghindari longsor susulan. Petugas dari BPBD Ponorogo beserta warga setempat pun membersihkan puing-puing reruntuhan di dua rumah itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya