SOLOPOS.COM - Ilustrasi pohon tumbang (JIBI/Solopos/Dok)

Bencana Ponorogo, rumah warga Kecamatan Siman rusak parah setelah tertimpa pohon roboh.

Madiunpos.com, PONOROGO — Angin kencang mengakibatkan pohon tumbang yang menimpa rumah di Jl. Jepun, RT 001/RW 002, Desa Tranjang, Kecamatan Siman, Ponorogo, Selasa (14/11/2017) sore. Akibatnya rumah tersebut rusak parah.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Satu rumah milik Wagiyem di Desa Tranjang, Kecamatan Siman, rusak parah akibat tertimpa pohon klampis yang tumbang diterjang angin kencang,” kata Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Selasa.

Dia menuturkan rumah milik Wagiyem itu berada sekitar 15 meter dari pohon Klampis tersebut. Setelah angin kencang menerjang, tiba-tiba pohon tersebut roboh dan menimpa rumah tersebut.

Rumah tersebut mengalami kerusakan di bagian atap dan teras bagian genting. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian yang ditimbulkan mencapai jutaan rupiah.

Setelah hujan berhenti, warga sekitar melakukan gotong royong untuk membantu memotong pohon Klampis dengan gergaji mesin. Setelah satu jam membersihkan, batang pohon yang melintang di sekitar rumah berhasil dibersihkan.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono, mengatakan masyarakat diminta untuk lebih waspada karena beberapa hari ke depan diperkirakan terjadi hujan lebat disertai kilat dan petir. Masyarakat juga diimbau waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir bandang, angin kencang, pohon tumbang, dan tanah longsor.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya