SOLOPOS.COM - Warga melihat rumah yang dihuni Toirin bersama keluarganya roboh saat diguyur hujan deras di Desa Ngraket, Kecamatan Balong, Ponorogo, Selasa (23/1/2018) pagi. (Istimewa/Polres Ponorogo)

Bencana Ponorogo, rumah warga Balong roboh setelah diguyur hujan berjam-jam.

Madiunpos.com, PONOROGO — Hujan deras yang mengguyur wilayah Ponorogo pada Senin (22/1/2018) tidak hanya menyebabkan sejumlah desa terendam banjir. Satu rumah warga di Desa Ngraket, Kecamatan Balong, juga ambruk akibat diguyur hujan yang berlangsung selama berjam-jam itu, Selasa (23/1/2018) pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, mengatakan rumah yang roboh tersebut dihuni Toirin bersama istri dan anaknya. “Rumah yang dihuni Toirin ini sebenarnya gudang milik Sri Budoyo yang merupakan warga Kelurahan Mangkujayan, Ponorogo. Selama ini gudang yang dijadikan rumah itu dihuni Toirin sekeluarga,” kata dia.

Sudarmanto menuturkan hujan deras mengguyur wilayah Balong pada Senin sore. Hujan yang terus menerus mengguyur itu membuat rumah Toirin roboh dan sebagian atapnya runtuh.

Rumah tersebut roboh diduga karena faktor usia kayu penyangga yang sudah lapuk. Kayu atap sudah lapuk sehingga tidak kuat menahan beban genting yang setiap hari terkena hujan hingga menjadi berat. Selain itu, tembok rumah yang terkena air hujan lama kelamaan akan menjadi lembap dan basah.

Sudarmanto menuturkan seluruh penghuni rumah tersebut selamat. Namun, untuk sebagian rumah yang belum roboh tidak diperkenankan ditempati karena dikhawatirkan ikut roboh saat hujan kembali menerjang.

Masyarakat sekitar pada Selasa pagi membantu membersihkan puing-puing genting dan tembok rumah yang roboh. Korban saat ini mengungsi di rumah tetangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya