SOLOPOS.COM - Petugas BPBD Ponorogo mengevakuasi warga Dusun Bendo, Desa Ngindeng, Kecamatan Sawoo, Ponorogo, yang rumahnya kemasukan air banjir, Selasa (2/1/2017) malam. (Istimewa/BPBD Ponorogo)

Bencana Ponorogo, satu kampung di proyek pembangunan Waduk Bendo diterjang banjir.

Madiunpos.com, PONOROGO — Satu kampung di Desa Ngindeng, Kecamatan Sawoo, Ponorogo, diterjang banjir, Selasa (2/1/2018). Ada sebanyak 92 jiwa di kampung tersebut yang harus diungsikan karena rumah mereka kemasukan air banjir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Ponorogo, Setyo Budiono, mengatakan telah terjadi hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah Ponorogo dari Selasa siang hingga sore. Akibatnya, satu kampung di Desa Ngindeng yang saat ini menjadi lokasi pembangunan Waduk Bendo diterjang banjir.

Di kampung itu ada sebanyak 42 keluarga yang terdampak banjir. “Untuk jumlah jiwanya ada 92, empat di antaranya balita,” kata Budi.

Dia menyampaikan setelah hujan turun dengan deras air banjir kemudian masuk ke permukiman warga. Selanjutnya, warga yang tinggal di kampung tersebut mengungsi di lokasi yang lebih aman.

Budi menyampaikan kondisi di lokasi yaitu sulit dijangkau karena berada di kawasan pembangunan Waduk Bendo dan tidak ada jaringan telekomunikasi. Untuk kebutuhan yang diperlukan yaitu air mineral, alas tidur, makanan, dan selimut.

Dusun Bendo ini merupakan satu-satunya permukiman yang masih tersisa di lokasi pembangunan Waduk Bendo. Lokasi kampung ini paling bawah sehingga dimungkinkan air yang datang langsung menerjang perkampungan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya