SOLOPOS.COM - Pengendara melintas di jalur lintas selatan (JLS) Pacitan yang pinggiran jalannya longsor di ruas Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, Pacitan, Jawa Timur, Kamis (30/11/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Destyan Sujarwoko)

Bencana Pacitan, tinggal satu korban bencana tanah longsor yang belum ditemukan Tim SAR gabungan. 

Madiunpos.com, PACITAN — Tim SAR gabungan fokus mencari korban tanah longsor di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Selasa (5/12/2017). Hingga pagi ini, tinggal satu korban tanah longsor belum ditemukan petugas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Korban yang belum ditemukan yaitu Yusup, 61, warga RT 005/RW 013, Dusun Wawaran, Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung.

Ekspedisi Mudik 2024

Komandan Kodim 0801 Pacitan, Letkol Kav. Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang, mengatakan empat korban tanah longsor dan banjir di Pacitan telah ditemukan pada Senin (4/12/2017). Salah satunya Bonatin, 50, warga Desa Kemuning, Kecamatan Tegalombo, yang merupakan korban bencana banjir.

Sedangkan tiga korban bencana tanah longsor yang ditemukan yaitu Inem, 60, warga RT 005/RW 013, Dusun Wawaran, Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung; Sirto, 70, dan Sipon, 65, warga RT 003/RW 013, Dusun Gemah, Desa Ketro, Kecamatan Tulakan.

“Benar, empat korban telah ditemukan. Seorang korban banjir dan tiga korban tanah longsor,” jelas dia, Selasa.

Aris menyampaikan saat ini tinggal satu korban yang belum ditemukan yaitu di Desa Sidomulyo. Petugas gabungan akan fokus untuk pencarian korban terakhir secara maksimal dengan kekuatan serta peralatan yang ada.

“Fokus di Desa Sidomulyo mas. Akan kami maksimalkan demgan kekuatan dan peralatan yang ada,” terang Aris.

Bencana tanah longsor dan banjir di Pacitan sebagai dampai siklon tropis Cempaka pada Selasa (28/11/2017) telah memakan korban jiwa sebanyak 25 orang, yakni enam korban banjir dan 18 korban bencana tanah longsor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya