SOLOPOS.COM - Rumah di Desa Nogosari, Kecamatan Ngadirojo, Pacitan, yang terdampak longsor pada Senin (6/2/2017). (Istimewa/BPBD Pacitan)

Bencana Pacitan, dua rumah dan 150 pohon cengkih rusak diterjang tanah longsor.

Madiunpos.com, PACITAN — Dua rumah dan sekitar 150 cengkih di Dusun Pucang Palet, Desa Nogosari, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, rusak diterjang longsor, Senin (6/2/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pacitan, Pujono, mengatakan hujan deras yang mengguyur wilayah Pacitan, Senin, mengakibatkan tanah longsor mengenai dua rumah, masing-masing milik Samsudin dan Sain. Selain itu, ada 150 pohon cengkih yang rusak akibat diterjang longsoran tanah.

“Hujan mengguyur Pacitan, Senin, dan membuat dua rumah dan 150 cengkih rusak,” kata Pujono saat dihubungi Madiunpos.com, Kamis (9/2/2017).

Dia menuturkan lereng di desa tersebut memiliki kemiringan sekitar 45 derajat dengan ketinggian sekitar 300 meter. Sedangkan lebar tanah yang longsor mencapai 100 meter.

Lebih lanjut, dia menuturkan material longsoran merusak separuh bangunan dua rumah dan musala di desa tersebut. “Rumah yang terkena longsoran masih bisa ditempati. Karena memang tidak merusak seluruh bangunan rumah,” kata dia.

Pujono menyampaikan pohon cengkih itu berada di lereng tersebut juga tergulung. Dalam bencana alam itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai belasan juta rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya