SOLOPOS.COM - Ilustrasi (ist)

Bencana Pacitan, 15 rumah di Ngadirojo rusak diterjang puting beliung.

Madiunpos.com, PACITAN — Sebanyak 15 rumah di Desa Cangkring, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, diterjang puting beliung, Sabtu (22/10/2016), sekitar pukul 18.00 WIB. Rumah-rumah itu rusak di bagian atap dan genteng rumah beterbangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pacitan, Pujono, mengatakan puting beliung menerjang Desa Cangkring dan menyebabkan 15 rumah di desa itu rusak. Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa dan korban luka-luka.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia mengatakan rumah yang rusak itu sudah diperbaiki secara gotong royong oleh warga setempat dan saat ini sudah bisa ditempati lagi. Menurut dia, angin puting beliung itu karena memasuki musim pancaroba yaitu peralihan musim kemarau ke musim penghujan.

BPBD Pacitan, kata dia, memprediksi kondisi seperti ini akan berlangsung hingga dua bulan ke depan. Untuk itu masyarakat yang berada di perairan laut selatan diminta lebih waspada.

“Dalam dua bulan ke depan potensi angin ribut masih tinggi. Ini kan masuk musim pancaroba,” jelas dia saat dihubungi, Senin (24/10/2016).

Pujono juga mengimbau kepada warga yang tinggal di sekitar pohon-pohon dan tebing agar lebih waspada. Apalagi saat hujan deras disertai angin ribut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya