SOLOPOS.COM - Anggota Koramil 0803/14 Dagangan membersihkan material longsoran yang menutup akses jalan di Desa Tileng, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Kamis (23/2/2017). (Istimewa/Kodim 0803 Madiun)

Bencana Madiun, tanah longsor merusak enam rumah di Dagangan.

Madiunpos.com, MADIUN — Enam rumah di Desa Tileng, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, rusak diterjang tanah longsor, Rabu (22/2/2017) sore. Selain merusak rumah, material longsor juga menutup jalan di Dusun Jiwut yang merupakan akses ke Kecamatan Ngebel, Ponorogo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Danramil 0803/14 Dagangan, Kapten ARH Wahyu Susilo, mengatakan hujan deras yang mengguyur wilayah Dagangan pada Rabu (sore telah membuat tanah longsor di Desa Tileng. Ada enam titik longsor di desa tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia menyampaikan enam rumah yang rusak karena tertima longsoran yaitu milik Minto, Sumiran, Sumadi, Sikon, Simbi, dan Jimun.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam ini, namun kerugian materil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. “Longsoran material ada yang merusak tembok garasi. Selain merusak rumah, longsoran tanah juga menutup jalan poros desa,” kata dia dalam siaran pers yang diterima Madiunpos.com, Kamis (23/2/2017).

Wahyu menambahkan sejumlah anggota Koramil Dagangan beserta Polri, BPBD, dan warga melakukan kerja bakti untuk membersihkan material longsoran yang menutup jalan tersebut, Kamis pagi. Setelah dibersihkan, jalan tersebut pun bisa kembali digunakan oleh warga.

“Kami akan selalu siap untuk membantu maayarakat yang sedang kesulitan dan sedang mengalami bencana alam,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya