SOLOPOS.COM - Warga dibantu para sukarelawan membersihkan rumah warga Gentungan, Girimulyo, Ngargoyoso, Karanganyar, Wiro Parmin, yang tertimpa longsoran talut, Rabu (19/11/2014). (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR – Dua rumah milik warga di dua kecamatan di Karanganyar, yakni Ngargoyoso dan Karangpandan rusak terkena longsoran talut di dekat rumah mereka, Selasa (18/11/2014).

Lokasi pertama longsornya talut terjadi di Gentungan, Girimulyo, Ngargoyoso. Talut dengan tinggi sekitar empat meter yang telah ditembok tiba-tiba longsor dan menimpa rumah milik  Wiro Parmin. Tembok kedua kamar milik Wiro pun jebol.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kejadiannya sudah mendekati pukul 18.00. Saat itu saya dan keluarga untungnya tidak berada di dalam kamar. Tapi sedang duduk di ruang tengah,” tutur dia saat ditemui di rumahnya, Rabu (19/11/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Berdasarkan pantauan , Rabu, puluhan warga yang dibantu para sukarelawan bergotong royong membersihkan rumah Wiro dari tumpukan tanah dan batu.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, Aji Pratama Heru Kristianto, mengatakan tembok talut yang jebol berukuran 8×4 meter milik warga Gentungan, Sunardi.

“Menimpa tembok dua kamar. Beruntung tidak ada korban luka maupun korban jiwa,” ujar dia, Rabu.

Sementara itu di wilayah Keprabon, Karangpandan, talut setinggi empat meter ambrol hingga menimpa rumah warga. “Semalam hujan memang sangat deras. Mungkin tempoknya tidak kuat menahan tanah disertai air hujan, kemungkinan ambrol,” ujar warga Keprabon, Sumadi, Rabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya