SOLOPOS.COM - Rumah warga Desa Gedongan, Colomadu, Karanganyar, roboh bagian belakang, Jumat (16/2/2018). (Istimewa)

Bencana Karanganyar, rumah warga Gedongan Colomadu roboh diterjang angin kencang.

Solopos.com, KARANGANYAR — Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan salah satu rumah warga di Desa Gedongan, Colomadu, Karanganyar, Sutarjo, roboh bagian belakang. Tak ada korban jiwa dalam bencana tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tadi hujannya memang deras dan disertai angin. Sebenarnya anginnya tidak begitu kencang tapi karena rumah yang roboh merupakan bangunan lama yang kurang kokoh maka gampang roboh,” ujar salah seorang perangkat desa setempat, Sudarto, ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat (16/2/2018) petang.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut dia, bangunan rumah yang roboh di bagian belakang yaitu bagian dapur dan sentong. Sebenarnya bangunan itu berdinding tembok.

Namun karena seperti bangunan lama pada umumnya yang minim semen sehingga dinilai kurang kuat. Bangunan tembok rumah Sutarjo roboh karena tertarik konstruksi atap yang mayoritas berbahan bambu.

Selain itu tembok rumah bagian belakang juga miring sehingga harus ditahan dengan kayu dan bambu. Dikhawatirkan jika tidak ditahan akan mudah roboh dan membahayakan warga.

“Bangunan yang runtuh cukup banyak sehingga kalau ditaksir kerugiannya bisa mencapai Rp10 juta lebih,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya