SOLOPOS.COM - Rumah roboh di Tasikmadu Karanganyar (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Rumah roboh di Tasikmadu Karanganyar (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Rumah roboh di Tasikmadu Karanganyar (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR — Dua rumah tidak layak huni (RTLH) di Dusun Derman RT 004/RW 003, Desa Karangmojo, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar, roboh karena diterjang angin pada Selasa (8/10/2013) pagi.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sebelumnya, salah seorang pemilik rumah, Darsotino, 80, mengaku sempat merasa rumahnya terguncang saat hujan deras beserta angin kencang melanda Bumi Intan Pari pada Senin (7/10/2013) sore.

“Kemarin pas hujan angin, rumah saya sempat terasa liyut-liyut, tapi saya kira enggak masalah,” tutur dia dalam Bahasa Jawa saat dijumpai wartawan, Selasa pagi.

Sekitar pukul 09.00 WIB, angin kencang kembali berembus di sekitar Dusun Derman. Akibatnya, rumah milik Darsotino dan Sukidi, 57, yang notabene dibangun dengan konstruki seadanya, roboh tersapu angin.

Seluruh bangunan rumah beserta kandang ayam dan sebuah sumur timba milik Sukidi rata dengan tanah. Sementara, beberapa bagian rumah milik Darsono juga hancur diterjang angin.

Saat musibah itu terjadi, Darsotino mengaku sedang tidak berada di rumah. Pria yang sehari-hari menjadi tukang kebun di Puskesmas Karangmojo itu telah berangkat bekerja sejak pukul 07.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya