SOLOPOS.COM - Petugas menyingkirkan ranting di depan mal Luwes (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Petugas menyingkirkan ranting di depan mal Luwes (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Petugas menyingkirkan ranting di depan mal Luwes (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR — Hujan deras melanda sejumlah kawasan di wilayah Bumi Intan Pari Karanganyar, Senin (7/10/2013) sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sebuah pohon roboh dan menimpa bus pariwisata yang terparkir di depan Mal Luwes Palur, Jaten.

Salah seorang pedagang buah di depan Mal Luwes Palur, Totok Maryono, 36, mengatakan kejadian itu terjadi sekitar pukul 15.45 WIB atau sekitar 15 menit setelah hujan deras mengguyur kawasan Jaten. Hujan perdana pasca kemarau di Bumi Intan Pari itu juga disertai tiupan angin cukup kencang sehingga pohon di depan kiosnya rubuh dan menimpa bus tersebut.

“Untungnya enggak ada korban jiwa, padahal tadi di dalam bus banyak penumpangnya, mereka langsung turun. Awalnya, para penumpang kan belanja di mal, saat hujan lebat mereka masuk bus, tiba-tiba pohon itu rubuh,” tutur dia saat dijumpai wartawan di depan kios buahnya, Senin sore.

Sementara itu, Kepala BPBD Karanganyar, Aji Pratama Heru, menerangkan hujan mengguyur secara merata di seluruh wilayah Bumi Intan Pari dengan intensitas berbeda. Namun, hujan yang turun pada Senin sore itu tidak berlangsung lama.

“Di Jaten, Tasikmadu, dan Kebakkramat hujan cukup deras disertai angin. Karanganyar kota dan Gondangrejo gerimis, di wilayah kaki Lawu juga mulai hujan meski belum deras,” urai dia.

Heru menyatakan salah satu bencana yang paling diwaspadai selama musim penghujan adalah ancaman puting beliung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya