SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Solopos.com)–Tujuh tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Boyolali yang tercatat bekerja di Jepang  dikabarkan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Boyolali dalam keadaan baik.

Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja, Amin Suharti mengatakan ketujuh TKI itu berangkat sekitar tahun 2008.  “Mereka kebanyakan berangkat secara mandiri atau melalui LPK serta IMM Japan,” ujarnya saat ditemui Espos, Senin (14/3/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Amin menjelaskan ketujuh TKI asal Boyolali tersebut adalah Supatman, Wulandari, Hety Eka, Suranto, Agung Nugroho, Priyono dan Anton Mulyanto. Meskipun Dinas belum tahu pasti alamat mereka, Amin memastikan mereka selamat dari bencana tsunami yang menyapu Pulau Honshu dan pulau lain di Pantai Pasifik, Jepang.

“Sampai saat ini belum ada keluarga TKI yang mencoba mencari tahu keluarga mereka di Jepang ke sini. Mungkin saja mereka telah kontak dengan keluarga masing-masing,” tambah Amin. Namun, Amin menegaskan akan memastikan lebih lanjut keberadaan TKI yang berasal dari Boyolali.

(m90)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya