SOLOPOS.COM - Banjir di Mangkang Weta, Kota Semarang, Jateng, Kamis (15/2/2018). (Okezone.com-Taufik Budi)

Bencana banjir kembali melanda Semarang, Jateng akibat tanggul Sungai Beringin yang jebol.

Semarangpos.com, SEMARANG — Hujan deras yang mengguyur Kota Semarang dan sekitarnya sejak siang hingga malam hari, Kamis (15/2/2018), mengakibatkan tanggul Kali Beringin kembali jebol. Akibatnya, air langsung menerjang permukiman warga di Kelurahan Mangkang Wetan Kecamatan Ngaliyan, Semarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tanggul kembali jebol, titiknya berada di lokasi yang kemarin jebol. Tadi kan sedang diperbaiki oleh petugas BBWS [Balai Besar Wilayah Sungai] Pemali-Juana, itu jebol lagi hingga air masuk ke permukiman warga. Ada 1 meter lebih tingginya,” kata Lurah Mangkang Wetan, Sugiarti, sebagaimana dikutip laman aneka berita Okezone.com, Kamis (15/2/2018).

Ekspedisi Mudik 2024

Dia mengatakan titik tanggul jebol berada di RT 003/RW 003. Padahal di lokasi tersebut terdapat aktivitas pekerjaan perbaikan tanggul dengan menggunakan alat berat. Saat aliran air semakin tak terkendali, operator alat berat segera menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman.

“Untuk jumlah rumah terendam saya belum bisa informasikan, karena jalan menuju RW 007 putus tidak bisa melakukan pendataan. Aliran air sangat deras sehingga kami balik ke Kantor Kelurahan. Mohon doanya ya. Ini masih hujan terus sejak tadi belum reda,” tukasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya