BENCANA JATENG : Puting Beliung di Kendal Putus Jalur Jalan Cepiring-Gemuh

BENCANA JATENG : Puting Beliung di Kendal Putus Jalur Jalan Cepiring-Gemuh

SOLOPOS.COM - Ilustrasi puting beliung. (Wikimedia.org)

Bencana alam puting beliung mendera kawasan Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng).

Solopos.com, KENDAL – Bencana berupa puting beliung mendera Desa Botomulyo, Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (1/2/2018) sekitar pukul 01.30 WIB. Akibatnya, bencana yang berlangsung saat hujan deras itu membuat sejumlah pohon tumbang.

Berdasarkan penjelasan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jateng, melalui akun resmi Twitternya, pohon yang tumbang itu sempat memutus jalan dari Kecamatan Cepiring menuju Kecamatan Gemuh atau sebaliknya. "Hujan disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang menutup akses jalan raya Cepiring – Gemuh," tulis pengelola akun Twitter @bpbdjateng.

Sementara itu, dikutip Semarangpos.com dari laman resmi milik BPBD Jateng, pohon tumbang itu langsung dievakuasi petugas dari BPBD Kabupaten Kendal yang dibantu warga sekitar. "BPBD Kabupaten Kendal bersama masyarakat melakukan assessment dan pembersihan pohon tumbang," tulis Humas BPBD Jateng di laman Bpbd.jatengprov.go.id.

Tak ada korban jiwa dalam bencana alam puting beliung di Kendal, Jateng tersebut. Jalan penghubung Kecamatan Cepiring dan Kecamatan Gemuh yang sempat terputus sudah kembali bisa dilalui setelah pohon tumbang dievakuasi petugas BPBD Kendal dan warga.

Belum diketahui apakah bencana puting beliung di Kendal itu menyebabkan kerugian material atau tidak. BPBD Jateng menyatakan kerugian akibat bencana tersebut secara terperinci masih dalam proses penghitungan. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

H+2 Lebaran, 11.700 Kendaraan ke Jateng Dipaksa Putar Balik

Sebanyak 11.700 kendaraan dari wilayah Jawa Barat (Jabar) yang menuju Jawa Tengah (Jateng) harus putar balik  pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021).

Patroli Objek Wisata Air Klaten, Polisi Tak Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Pengelola objek wisata air Klaten juga sudah menyiapkan alat pengeras suara untuk mengimbau ke seluruh pengunjung.

Arus Turun Wisatawan dari Tawangmangu dan Ngargoyoso Lancar

Arus turun kendaraan wisatawan dari Ngargoyoso dan Tawangmangu, Karanganyar terpantau lancar Sabtu (15/5/2021) sore.

Mas Abby Eks Napi Teroris Yang Kini Mahir Meracik Siomay, Jualan di Sukoharjo

Kristianto alias Mas Abby mantan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Malang kini berjualan siomay di sekitar kediamannya di wilayah Sukoharjo.

Lalu Lintas Wonogiri Ramai, Mayoritas Keluar Kota

Lalu lintas di jalan raya Wonogiri pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021) terpantau masih ramai, tetapi lancar. Kebanyakan kendaraan keluar dari Wonogiri.

649 Kendaraan Berpelat Nomor Luar Daerah Terpaksa Putar Balik di Prambanan

Sebanyak 649 kendaraan roda empat berpelat luar daerah harus putar balik selama berlangsung penyekatan pemudik arus balik di Prambanan, Klaten.

Wisatawan Luar Jateng yang Mencoba Masuk Lewat Karanganyar Terus Bertambah

Wisatawan dari luar Jawa Tengah yang mencoba masuk ke Karanganyar, Jateng semakin banyak pada H+2 Lebaran atau Sabtu (15/5/2021).

Overload! Perahu Wisata yang Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali Maksimal Angkut 12 Penumpang

Perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021) kelebihan muatan karena maksimal mengangkut 12 penumpang.

Penting! Lakukan Ini Jika Alami Musibah Kapal Tenggelam

Ada sejumlah hal dilakukan saat alami musibah kapal tenggelam.

Transpuan Hollywood Ini Pernah Sambangi Magelang

Sosok yang pernah menjadi ayah tiri dari selebriti penuh sensasi, Kim Kadarshian, ini pernah menyambangi Magelang.

Liburan Cari Ikan, Bakul Bakso Tewas Kena Alat Setrum Punya Sendiri

Pedagang bakso di Grobogan, Jawa Tengah tewas setelah tersengat listrik dari alat setrum ikan milik sendiri saat mencari ikan.

Tolong Temannya yang Tercebur di Sungai, Pemuda Sukoharjo Tenggelam dan Meninggal Dunia

Seorang pemuda bernama Adam Susanto, warga Desa Triyagan, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo tenggelam di sungai di Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban.