SOLOPOS.COM - Pertamina menyerahkan bantuan berupa bahan pokok kebutuhan dapur umum untuk para korban bencana banjir di Mangkang, Kota Semarang, Jateng, Selasa (13/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Istimewa- Pertamina)

Bencana banjir yang terus menggenangi kawasan Mangkang, Kota Semarang, Jateng membuat Pertamina MOR IV Jateng-DIY tergerak menyokong dapur umum.

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Tengah-Daerah Istimewa Yogyakarta (Jateng-DIY) tergerak mengulurkan bantuan kepada warga Mangkang, Kota Semarang, Jateng yang terus didera bencana banjir. Bantuan berupa kebutuhan dapur umum untuk para korban banjir didatangkan Pertamina ke Mangkang, Kota Semarang, Jateng.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Manager Communication dan CSR PT Pertamina MOR IV Andar Titi Lestari sebagaimana dikutip Kantor Berita Antara, Selasa (13/2/2018), memaparkan bahwa bantuan berupa sembako tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan 655 kepala keluarga. “Pertamina Peduli mendukung kegiatan dapur umum dengan menyediakan segala kebutuhan agar lebih lengkap, sehingga lebih banyak lagi yang dapat dibantu dari dapur umum,” katanya.

Dalam penyaluran bahan kebutuhan pokok untuk menyokong operasional dapur umum itu, Pertamina Peduli berkordinasi dengan sejumlah pihak terkait serta pemilik otoritas daerah sehingga penyaluran bantuan tepat sasaran dan dapat langsung dimanfaatkan masyarakat. Dengan demikian, penyaluran bantuan itu diharapkan benar-benar mampu meringankan beban para pengungsi.

“Bantuan ini merupakan komitmen Pertamina sebagai bagian dari BUMN hadir Untuk negeri yang senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan bantuan tanggap darurat bagi korban bencana,” katanya.

Kepala Kelurahan Mangkang Kulon Legowono mengaku bersyukur atas bantuan dan respon cepat dari PT Pertamina, sehingga dapat meringankan beban para pengungsi pascabanjir Mangkang. Bantuan yang telah disalurkan Pertamina adalah 500 kg beras, 50 dus mi instan, 50 kg gula pasir, 2 dus minyak goreng, 2 krat telur ayam, 2 dos bubur bayi instan, 2 dus kopi instan, 10 pack teh, 4 dus biskuit, 4 dus susu anak, 20 helai selimut dan 20 lembar tikar, 10 tabung Bright Gas 12 Kg dan 10 set kompor dan regulator yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan dapur umum.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya