Tutup Iklan
BENCANA JATENG : Lagi, 3 Korban Tewas Ditemukan di Lokasi Tanah Longsor Brebes
Tim SAR mengevakuasi korban hilang akibat tanah longsor di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jateng, Minggu (25/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Kutnadi)

Bencana alam tanah longsor di Brebes, Jateng kembali mencatatkan tiga korban tewas yang baru ditemukan tim SAR.

Solopos.com, BREBES — Tiga dari 13 korban hilang dalam bencana alam tanah longsor di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu (25/2/2018) sekitar pukul 10.30 WIB, ditemukan oleh tim search and rescue (SAR). Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jateng dilaporkan Kantor Berita Antara tengah melakukan identifikasi terhadap jasad tiga korban tersebut di Posko Pos Morthem.

Komandan Komando Distrik Militer 0713/Brebes Letkol Inf. Ahmad Hadi di Brebes, Jateng, Minggu mengatakan bahwa tim SAR masih melakukan pencarian terhadap para korban yang hilang akibat longsor. "Para korban ditemukan pada titik utama bencana. Oleh karena itu, kami masih terus memfokuskan pencarian di titik utama penemuan korban," katanya.

Kendati demikian, diakuinya, sebagian personel tim SAR juga ditugaskan ke lokasi lain seperti di aliran sungai Jembatan Kopeng karena di lokasi tersebut juga ditemukan potongan trubuh manusia yang diduga korban bencana. Ia mengatakan pencarian terhadap para korban hilang akan dilakukan oleh tim SAR hingga tujuh hari ke depan dan bisa diperpanjang menjadi 14 hari.

"Jika hingga batas masa pencarian korban hilang itu belum juga ditemukan, kami berharap keluarga korban dapat mengiklaskan," katanya.

Setelah dilakukan identifikasi oleh tim DVI Polda Jateng, jasad para korban tewas akan diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan. Selain dilakukan pencarian secara manual terhadap para korban yang hilang, tim SAR yang terdiri atas personel Basarnas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI/Polri, dan berbagai kelompok sukarelawan juga akan menggunakan empat ekskavator dan empat anjing pelacak dari Polda Jateng dan Basarnas pusat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho