SOLOPOS.COM - Ilustrasi kereta api menembus wilayah banjir. (JIBI/Solopos/Dok.)

Bencana alam banjir di Jateng membuat kereta api ke Semarang teradang genangan air.

Semarangpos.com, SEMARANG — Perjalanan sejumlah kereta api tujuan Semarang terganggu bencana alam banjir yang mendera sejumlah wilayah Jawa Tengah. Rel di sejumlah titik di wilayah Jateng terendam air akibat hujan yang mengguyur wilayah setempat sejak Kamis (30/11/2017) malam.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Juru bicara PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daops) IV Semarang Edy Koeswoyo di Kota Semarang, Jumat (1/12/2017), mengatakan perjalanan kereta api yang mengalami gangguan itu di antaranya KA Harina jurusan Bandung-Surabaya, KA Ambarawa Expres, serta sejumlah KA komuter.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia menjelaskan air menggenangi rel di jalur yang menghubungkan antara Stasiun Tawang hingga Stasiun Alastuwa. “Jalur Tawang hingga Alastuwa belum bisa dilewati. Penumpang dilangsir dengan menggunakan KRD,” katanya.

Sementara itu, ketinggian air yang menggenangi rel bervariasi, antara 2,5 cm hingga 13 cm. Akibat banjir tersebut, kedatangan dan keberangkatan kereta juga terdampak. Ia mencontohkan KA Ambarawa Ekspres yang mengalami keterlambatan sekitar dua jam. “PT KAI meminta maaf atas keterlambatan dan ketidaknyamanan tersebut,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya