SOLOPOS.COM - Ilustrasi empasan air banjir (JIBI/Dok)

Bencana alam berupa banjir bandang terjadi di daerah Wonosoco, Undaan, Kudus, akibat turunnya hujan dengan intensitas tinggi di Pegunungan Kendeng.

Semarangpos.com, SEMARANG – Bencana alam berupa banjir bandang melanda kawasan Wonosoco, Undaan, Kudus, Jumat (20/1/2017) siang. Akibat banjir bandang itu seorang remaja, Alfian, 17, warga Undaan Lor Gang 22, Wonosoco, Kudus, diduga tewas setelah terseret arus bah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang diterima Semarangpos.com dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah (Jateng), banjir bandang yang melanda kawasan Wonosoco, Undaan, Kudus, itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Dugaan sementara banjir bandang itu disebabkan turunnya hujan dengan intensitas tinggi selama lebih dari satu jam di wilayah Pegunungan Kendeng.

Akibat banjir bandang itu, pagar kolam renang wisata di kawasan itu rusak, dinding talut sungai jebol, lumpur masuk kedalam 30 rumah warga, serta dua sepeda motor rusak berat akibat terseret arus.

Selain kerugian materil itu, seorang remaja bernama Alfian dikabarkan juga menjadi korban. Ia terseret arus air bah hingga hanyut tanpa jejak. Tim SAR gabungan, anggota BPBD Kabupaten Kudus, anggota TNI dan Polri serta warga sekitar yang dikerahkan untuk mencari korban pun hingga petang belum menemukan. Kabarnya korban terseret arus setelah berusaha menyelamatkan sepeda motor miliknya saat datang terjangan air bah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya