BENCANA JATENG : Astra Tawarkan Servis Gratis ke Korban Banjir Semarang
Ilustrasi bengkel motor Honda. (Kelik Taryono/JIBI/Bisnis)

Bencana banjir yang medera warga Kota Semarang, Jateng membuat Astra peduli.

Solopos.com, SEMARANG — Astra Motor Jawa Tengah memberikan bantuan berupa program servis sepeda motor gratis bagi korban bencana banjir di daerah Mangkang, Kecamatan Tugu, dan Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Program servis motor gratis dilakukan oleh mekanik-mekanik andal Astra Motor Jateng di Kantor Pemerintah Kelurahan Ngaliyan dan Kantor Pemerintah Kelurahan Mangkang Kulon, Senin (19/2/2018).

Technical Service Supervisor Astra Motor Jateng Achmad I. Putro menjelaskan bahwa program servis motor gratis ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat, terutama di lingkungan yang terdampak banjir. Astra Motor Jateng memberikan kuota 100 unit motor korban banjir untuk diservis dan ganti oli gratis.

"Untuk motor yang menjadi korban banjir, biasanya kami beri perawatan ganti oli dan ganti busi karena terkait dengan pengapian motor, sedangkan untuk motor matik, kami juga bersihkan CVT [continous variable transmission] dan filternya," ujarnya.

Beberapa warga Mangkang yang sepeda motornya sempat terendam banjir mengaku sangat terbantu dengan adanya program servis gratis yang diberikan Astra Motor Jateng, terutama warga di daerah Mangkang Wetan yang banjir di kawasan tersebut cukup tinggi. "Kami sangat berterima kasih sekali kepada Astra Motor Jateng karena memberikan fasilitas servis gratis kepada kami yang terdampak banjir karena hujan deras," ujar M. Andi. S yang menjabat sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Tugu, Kota Semarang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho