SOLOPOS.COM - Ilustrasi pohon tumbang. (JIBI/Solopos.com/Dok.)

Bencana angin kencang di Kota Salatiga, Jateng menewaskan pengendara motor akibat tertimpa pohon tumbang.

Semarangpos.com, SALATIGA — Bencana angin kencang di tengah cuaca buruk musim penghujan 2018 menelan korban jiwa. Pemicu musibah itu adalah pohon sonokeling di tepi Jl. Fatmawati, Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (28/1/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pohon sonokeling itu tumbang ke jalanan Kota Salatiga, Jateng dan menimpa pengendara sepeda motor yang melintas di jalur jalan setemnpat. Seorang pengendara motor lainnya terluka akibat musibah pohon tumbang yang dipicu embusan angin kencang di tengah cuaca buruk musim penghujan 2018 ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Perempuan pengendara motor berpelat nomor K 6795 CY yang meninggal dunia akibat tertimpa batang pohon yang tumbang diterjang angin kencang tersebut diidentifikasi sebagai Yuli Wijiati, 45, warga Bukit Leyangan Indah X/115, RT 003/RW 010, Kelurahan Leyangan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jateng.

Yuli tertimpa batang pohon pada lehernya sehingga seketika jatuh bersama sepeda motor yang ia kendarai. Korban yang tak sadarkan diri langsung dilarikan ke RSUD Salatiga.

“Namun diperkirakan dalam perjalanan munuju RSUD, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” tambah Lakon Setioso, pemilik warung sate di dekat lokasi kejadian yang menjadi saksi mata peristiwa tersebut.

Pemeriksaan medis atas jenazah Yuli menyebutkan bahwa perempuan itu menderita krepitasi atau gemeretak pada tulang hidung dan luka robek pada bagian dalam mulutnya. Namun, penyebab kematian Yuli yang menjadi korban bencana angin kencang saat musim penghujan 2918 itu terdeteksi karena kekurangan udara akibat trauma pada tulang leher yang disebabkan benturan keras.

Beriringan dengan Yuli di jalur jalan yang sama, Fian Angga, 22, warga Wujil, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang berboncengan dengan Asih Irmawati, 24, warga Tempel, Kelurahan Seboto, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali. Mereka menempuh perjalanan dengan sepeda motor berpelat nomor AD 3412 YW dari arah Kota Semarang menuju ke Ampel, Boyolali.

Selama perjalanan, ungkap Fian Angga, angin bertiup kencang, Puncaknya, saat melintas Jl. Fatmawati, Blotongan, Sidorejo, Kota Salatiga, ia mendengar suara bunyi kayu patah. Mendadak batang pohon sonokeling di sisi kiri jalan menimpa jalan yang sedang ia lewati. Akibat mengalami kecelakaan di Salatiga, Asih Irmawati yang diboncengkan Fian cedera.

“Akibatnya, sepeda motor saya menabrak ranting pohon tersebut hingga sepeda motor jatuh. Selanjutnya kami berdua berusaha menyelamatkan diri dari lokasi kejadian. Saya selamat, tapi Asih menderita luka di pelipis kanan dan bahu sebelah,” ujar Fian sebagaimana dikutip laman aneka berita Okezone.com.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya