SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Antara)

Bencana Gunungkidul terjadi dan menghilangkan nyawa seorang petani

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Nasib tragis menimpa Parno Suyanto,60, Warga Dusun Purworejo, Desa Jurangjero, Kecamatan Ngawen, Gunungkidul. Dia tewas seketika akibat tersambar petir saat memanen padi di persawahan miliknya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolsek Ngawen, AKP Agus Sunarno mengatakan peristiwa yang menimpa Parno terjadi pada Rabu (8/2/2017) sekitar pukul 13.30 WIB. Menurut Agus, saat kejadian, Parno sedang bersama Widodo yang juga ikut memanen padi.

Namun karena hujan deras, Widodo pun berhenti dan mencari tempat teduh. “Korban sempat diajak berteduh oleh saksi [Widodo], tapi dia [Parno] tidak mau karena pekerjaanya masih tanggung,” ungkap Agus, kemarin.

Ajakan yang tidak langsung diindahkan oleh korban tersebut, kata Agus kemudian membuat celaka. Parno yang masih memanen padi di tengah persawan saat hujan deras, tiba-tiba tersambar petir dan tewas seketika. Widodo yang melihat kejadian tersebut kaget dan segera meminta pertolongan.

Lanjut Agus, setelah dilakukan pengecekan oleh tim medis. Parno mengalami luka bakar cukup parah yang mengakibatkannya tewas seketika. “Korban mengalami luka bakar parah di kepala bagian kiri,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya