SOLOPOS.COM - Ilustrasi bencana tanah longsor. (Rima Sekarani/JIBI/Harian Jogja)

Bencana tanah longsor terjadi di Selo Boyolali.

Solopos.com, BOYOLALI — Hujan deras yang mengguyur wilayah Selo Boyolali, Senin (13/11/2017), menyebabkan bencana tanah longsor di Dukuh Gesikan, Desa Lencoh, Kecamatan Selo. Material longsor tersebut mengenai rumah milik Waginem, 45, warga setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Camat Selo Jarot Purnomo, Selasa (14/11/2017), mengatakan longsor menimpa bagian dapur dan kandang ternak. Beruntung Waginem dan anggota keluarganya berhasil menyelamatkan diri saat longsor menimpa rumahnya.

“Kami bersyukur longsor tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Semua penghuni rumah selamat,” ujarnya melalui telepon.

Dia menambahkan, keesokan hari setelah longsor, warga bergotong royong membersihkan material longsoran dan puing bagian rumah yang rusak.

“Kami cek tadi pagi, warga langsung bergotong royong membersihkan tanah yang mengenai kandang dan dapur,” ungkapnya.

Terkait kejadian tersebut, pihaknya mengimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan di musim penghujan. Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali tentang kesiagaan menghadapi bencana serupa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya