SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Foto: Dokumentasi)

Bencana Boyolali, satu rumah di Mojosongo rusak diterjang puting beliung.

Solopos.com, BOYOLALI — Satu rumah di RT 001/RW 002, Desa Butuh, Kecamatan Mojosongo, milik Marto Wiji, 70, roboh karena diterjang puting beliung pada Sabtu (4/2/2017) sekitar pukul 16.00 WIB. Rumah tersebut rata dengan tanah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada Minggu (5/2/2017) pagi, warga bergotong royong membangun kembali rumah Marto dengan bahan bangunan yang tersisa. Warga juga terpaksa merobohkan rumah milik Sutiyo karena konstruksinya sudah miring dan nyaris roboh. Rumah Sutiyo dan Marto bersebelahan.

“Kalau tidak dirobohkan kami khawatir rumah bakal ambruk dan ikut merusak rumah lain karena ini kondisinya sudah hampir menimpa rumah di sebelahnya,” ujar Sutiyo.

Ketua RT 001/RW 002, Desa Butuh, Wagiyo, mengatakan warga akan berswadaya membantu membangun kembali rumah Marto. “Ya, nanti dengan bantuan warga semampunya,” ujar Wagiyo.

Selain di Butuh, puting beliung juga menerjang Desa Penggung, Boyolali Kota. “Hanya kerusakan ringan pada beberapa rumah dan pohon tumbang,” kata Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali, Kurniawan Fajar Prasetyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya