SOLOPOS.COM - Tebing di tempat wisata Tikungan Cinta Dukuh Jelok, Desa Cluntang, Kecamatan Musuk, Boyolali, terkikis dan longsor. Foto diambil Rabu (15/2/2017). (Istimewa)

Bencana Boyolali yakni tanah longsor terjadi di Kecamatan Musuk.

Solopos.com, BOYOLALI — Bencana tanah longsor melanda wilayah Kecamatan Musuk, Boyolali, Selasa (14/2/2017) sore. Sedikitnya ada lima lokasi terjadi longsor salah satunya di tempat wisata Tikungan Cinta di Dukuh Jelok, Desa Cluntang, Musuk.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan informasi yang diterima  dari Pemerintah Kecamatan Musuk, tebing di sepanjang jalan menikung terkikis sehingga membahayakan kios-kios bambu dan gazebo yang ada di Tikungan Cinta.

Camat Musuk, Totok Eko Y.P., menjelaskan longsor di beberapa wilayah Musuk terjadi saat wilayah lereng Gunung Merapi itu diguyur hujan deras Selasa sore mulai pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Berdasarkan laporan, ujar Totok, longsor melanda Desa Sukorejo di dekat perbatasan dengan Desa Madu Mojosongo, Desa Cluntang, Songgobumi Desa Mriyan, Semadoh Desa Sumur, dan Dakon Desa Karangkendal.

“Pagi ini masih kami cek kondisinya satu per satu. Yang jelas kebanyakan longsor melanda tebing kemudian menutup jalan. Musuk termasuk wilayah dataran tinggi jadi kalau musim hujan seperti ini harus waspada,” ujar Totok, Rabu (15/2/2017).

Kadus II Desa Cluntang, Bisana, menjelaskan selain Tikungan Cinta, longsor paling parah terjadi di Bulakan RT 018/RW 005, Dukuh Jelok dan Kalimangku yang merupakan perbatasan Desa Cluntang dengan Desa Kembangsari Musuk.

Di Kalimangku, longsor tebing setinggi 50 meter hingga 75 meter menimpa pengendara sepeda motor yang kebetulan sedang melintasi lokasi longsor. Pengendara berboncengan itu diketahui warga Banjarjo, Cluntang, Prihatin, 25, dan Tutik, 20.

“Prihatin mengalami patah tulang kaki karena tertimpa tanah longsor dan pohon sehingga harus dilarikan ke rumah sakit di Boyolali, sedangkan Tutik yang mengendarai sepeda motor tidak apa-apa. Namun sepeda motornya rusak berat karena tertimpa longsoran langsung,” ujar Bisana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya