BENCANA BOYOLALI: Dimakan Usia, Pondasi Rumah Warga Cepogo Boyolali Ambrol

BENCANA BOYOLALI: Dimakan Usia, Pondasi Rumah Warga Cepogo Boyolali Ambrol

SOLOPOS.COM - Sejumlah warga bergotong royong memperbaiki rumah milik milik Mulyono, 34, warga Dukuh Karangnongko, Desa Gedangan, Kecamatan Cepogo, ambrol, Kamis (1/2/2018). (Istimewa)

Fondasi rumah warga Cepogo Boyolali ambrol.

Solopos.com, BOYOLALI—Fondasi rumah milik Mulyono, 34, warga Dukuh Karangnongko, Desa Gedangan, Kecamatan Cepogo, ambrol, Kamis (1/2/2018) pukul 05.45 WIB. Fondasi rumah yang ambrol adalah bagian dapur miliknya sepanjang 13 meter sehingga membuat tembok dan pagar bangunannya miring. Hal ini lantaran fondasi itu sudah tua dimakan usia sehingga tak kuat menahan bangunan dapur tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, fondasi dapur yang ambrol itu berusia sama dengan sang pemilik. Selain itu, fondasi yang dibangun itu tidak menggunakan besi sebagai penyangganya. Padahal ini untuk menahan dapur berdinding bambu dengan bagian atas ditembok serta ada atap genting. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Setelah kejadian ini berlangsung, Babinsa Gedangan beserta anggota Koramil  Cepogo dengan anggota Polsek Cepogo bersama warga ikut membantu membersihkannya. Selain itu, mereka bergotong-royong membuat tiang penyangga dari  bambu untuk sementara.

“Memang benar ada rumah milik warga yang ambrol bagian dapur karena bangunannya sudah lama dimakan usia,” tutur Camat Cepogo, Agus Darmawan, membenarkan kejadian ini, kepada Solopos.com.

Berita Terkait

Berita Terkini

Berkerumun dan Tak Bermasker di Umbul Ponggok, Emak-Emak Disambangi Polisi

Sejumlah warga yang berkerumun dan tak bermasker di objek wisata Umbul Ponggok, Klaten, mendapat peringatan dari Kepala Satuan Samapta Bhayangkara (Kasatsabhara) Polres Klaten, AKP Sri Anggono.

Lebaran 2021, Jumlah Kunjungan Wisata ke Tawangmangu Meroket

Jumlah kunjungan wisatawan di sejumlah objek wisata di wilayah Tawangmangu, Karanganyar meroket di libur Lebaran 2021 Jumat (14/5/2021).

Lewat Pos Penyekatan Karanganyar, 15 Wisatawan Luar Jateng Diminta Putar Balik

Sebanyak 15 pemudik dari luar Jateng yang melintas di pos penyekatan di Karanganyar diminta putar balik.

Libur Lebaran, Wisata Grojogan Sewu Karanganyar Diserbu Pengunjung

Jumlah kunjungan wisatawan di sejumlah objek wisata di wilayah Tawangmangu, Karanganyar, termasuk Grojogan Sewu, meroket di momen libur Lebaran, Jumat (14/5/2021).

MotoGP Batalkan Seri Finlandia Gegara Covid-19

FIM, IRTA, dan Dorna Sports membatalkan Grand Prix MotoGP Finlandia tahun ini akibat masih berlangsungnya pandemi Covid-19

Singapura Lockdown, Restoran Hanya Terima Take Away

Pemerintah Singapura mengumumkan lockdown pada pertemuan sosial dan kegiatan publik pada Jumat (14/5/2021).

Pekalongan Diprediksi Tenggelam 15 Tahun Lagi, Ini Sebabnya

Kota Pekalongan di Jawa Tengah diprediksi tenggelam pada 2036 akibat penurunan muka tanah dan naiknya permukaan air laut.

Wisata WGM Wonogiri Tutup, Pengunjung Kecele

Banyak warga yang kecele saat berkunjung ke sejumlah tempat wisata di Wonogiri, termasuk WGM, pada hari kedua Lebaran, Jumat (14/5/2021).

Duh, Pengemis Bawa Kabur Balita Usia 2 Tahun di Sragen

Seorang pengemis perempuan kedapatan membawa kabur seorang balita yang berusia 2 tahun asal Kelurahan Sragen Kulon, Sragen, pada Jumat (14/5/2021). 

Begini Kisah Seleksi Jadi Imam di Uni Emirat Arab

Kemenag melakukan seleksi imam masjid asal Indonesia yang akan diberangkatkan untuk bertugas di wilayah Uni Emirat Arab (UEA).

Melintas di Solo Saat Lebaran, 481 Kendaraan Diperiksa

Sebanyak 481 kendaraan berpelat luar Kota Solo diperiksa saat hari H Lebaran pada Kamis (13/5/2021).