SOLOPOS.COM - Rumah warga Dukuh Guyuban, Desa Sarimulyo, Kecamatan Kemusu, Boyolali, terendam banjir, Kamis (2/2/2017) siang. (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos)

Bencana Boyolali, sedikitnya delapan rumah di sabuk hijau WKO terendam banjir.

Solopos.com, BOYOLALI — Sedikitnya delapan rumah di wilayah sabuk hijau Waduk Kedung Ombo (WKO) Boyolali terendam luapan air waduk, Kamis (2/2/2017) siang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi yang diperoleh Solopos.com, delapan rumah tersebut berada di Dukuh Guyuban, Desa Sarimulyo, Kecamatan Kemusu. Ketinggian air yang menggenangi rumah mencapai lutut orang dewasa. (Baca juga: Sabuk Hijau WKO Meluap, Petani Terancam Gagal Panen)

Ekspedisi Mudik 2024

“Ketinggian air mulai 0,5 meter hingga 1 meter,” kata Camat Kemusu, Supana, kepada Solopos.com, Kamis.

Hingga Kamis siang, Muspika Kemusu bersama aparat desa setempat masih meninjau wilayah yang terdampak luapan waduk menggunakan perahu kayu. (Baca juga: Kedung Ombo Meluap, Jembatan Gantung Bawu Terancam Putus)

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. “Untuk sementara penghuni rumah kami minta untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman,” ujar Supana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya