SOLOPOS.COM - Evakuasi pohon tumbang di kawasan Kampus ISI di Bantul, Jumat (10/2/2017). (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)

Bencana Bantul terjadi berupa angin kencang sehingga

Harianjogja.com, BANTUL--Lebih dari 25 titik pohon tumbang terjadi di Bantul saat angin kencang melanda sebagian wilayah DIY, Kamis (9/2/2017) sore lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Titik-titik lokasi berada di beberapa kecamatan, yakni Kasihan, Banguntapan, dan Sewon. Jumlah itu diperoleh dari pendataan yang dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul terhadap pohon-pohon tumbang berukuran besar dan berdampak pada objek-objek vital.

“Sedangkan pohon [tumbang] yang tak masuk dalam kriteria darurat, tak sempat kita data. Jumlahnya bisa mencapai puluhan titik juga,” kata Heri Kristanto, salah satu petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) Bantul saat ditemui di sela kegiatan evakuasi pohon tumbang di Kompleks Kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, Jumat (10/2/2017) pagi.

Dijelaskannya, objek-objek vital yang terdampak pohon tumbang di Bantul kebanyakan merupakan akses jalan. Sedangkan sebagian lagi menimpa bangunan rumah milik warga.
Adapun proses evakuasi sudah dilakukannya sejak Kamis (9/2/2017) sore lalu.

Mengingat banyaknya titik dan ukuran pohon yang relatif besar, proses evakuasi diakuinya membutuhkan waktu yang cukup lama. “Evakuasi terus kami lakukan sampai sore nanti. Salah satunya ada di kampus ISI Yogyakarta ini,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya