SOLOPOS.COM - Warga Dusun Ngipak, Desa Ngipak, Karangmojo, Gunungkidul, Selasa (8/11/2016) membersihkan sisa-sisa pohon tumbang yang merobohkan rumah milik Patmo Sudarmo. (Bhekti Suryani/JIBI/Hrarian Jogja)

Bencana Bantul berupa angin puting beliung menyebabkan kerusakan di 25 titik

Harianjogja.com, BANTUL—Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul mencatat terdapat 25 titik terpapar angin puting beliung yang terjadi Senin (7/11/2016) petang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Titik-titik tersebut tersebar di tiga kecamatan dan 10 dusun. Akibat bencana itu delapan rumah warga rusak dan empat jaringan listrik terputus tertimpa pohon yang tumbang.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Pelaksana Harian Kepala BPBD Kabupaten Bantul Dwi Daryanto mengungkapkan adanya puluhan titik yang terpapar angin puting beliung itu mengakibatkan kerugian kurang lebih Rp20 juta.

Sebagian rumah yang tertimpa pohon tumbang kata dia hanya mengalami rusak ringan hingga sedang. “Yang paling parah di Bambanglipuro ada 20 titik,” kata Dwi saat ditemui di Kantornya, Selasa (8/11/2016).

Namun menurutnya angin puting beliung yang terjadi tidak separah kejadian tiga pekan lalu. Menurut data yang di himpun Harianjogja.com kejadian sebelumnya terjadi di 42 titik yang mengakibatkan belasan rumah mengalami kerusakan dan sedikitnya 12 tiang listrik tumbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya