BENCANA ALAM SEMARANG : Jalan di Semarang Ini Tergenang kala Banjir
Beberapa ruas jalan di wilayah Kota Semarang yang tergenang banjir pascahujan lebat yang mengguyur Sabtu (2/7/2016) malam. (JIBI/Semarangpos.com/Basarnas Kantor SAR Semarang)

Bencana alam banjir yang menggenangi Kota Semarang dipicu hujan deras semalaman.

Solopos.com, SEMARANG — Beberapa ruas jalan utama di dalam Kota Semarang tergenang air akibat hujan deras yang terjadi sejak Sabtu (2/7/2016) malam hinggu Minggu (3/7/2016) dini hari.

Petugas Humas Basarnas Kantor SAR Semarang, ?Zulhawary Agustianto, menyebutkan beberapa daerah yang tergenang banjir itu, antara lain Tambak Dalem, Batur Sari, Pasar Waru Sawah Besar dan Banjir Kanal bagian timur.

"Di daerah-daerah itu genangan airnya tingginya sekitar setengah hingga satu meter. Begitu juga dengan yang ada di sekitar Pandean Lamper, Bugangan, Melati Harjo, Kemijen, dan Kilosari atau Banjir Kanal Timur bagian barat," ujar Zul kepada Solopos.com, Minggu pagi.

Zul mengaku saat ini tim dari Basarnas Kantor SAR Semarang telah meluncur ke lokasi banjir. Mereka langsung bersiaga untuk meminimalisir jatuhnya korban.

"Kebetulan setiap malam memang ada satu unit yang disiagakan di kantor. Praktis, mereka langsung meluncur ke lokasi kejadian saat mendapat laporan longsor di Banyumanik. Setelah dari Banyumanik, kami langsung ke lokasi-lokasi banjir itu," imbuh Zul.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom