SOLOPOS.COM - Beberapa ruas jalan di wilayah Kota Semarang yang tergenang banjir pascahujan lebat yang mengguyur Sabtu (2/7/2016) malam. (JIBI/Semarangpos.com/Basarnas Kantor SAR Semarang)

Bencana alam banjir yang menggenangi Kota Semarang dipicu hujan deras semalaman.

Semarangpos.com, SEMARANG — Beberapa ruas jalan utama di dalam Kota Semarang tergenang air akibat hujan deras yang terjadi sejak Sabtu (2/7/2016) malam hinggu Minggu (3/7/2016) dini hari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Petugas Humas Basarnas Kantor SAR Semarang, ?Zulhawary Agustianto, menyebutkan beberapa daerah yang tergenang banjir itu, antara lain Tambak Dalem, Batur Sari, Pasar Waru Sawah Besar dan Banjir Kanal bagian timur.

“Di daerah-daerah itu genangan airnya tingginya sekitar setengah hingga satu meter. Begitu juga dengan yang ada di sekitar Pandean Lamper, Bugangan, Melati Harjo, Kemijen, dan Kilosari atau Banjir Kanal Timur bagian barat,” ujar Zul kepada Semarangpos.com, Minggu pagi.

Zul mengaku saat ini tim dari Basarnas Kantor SAR Semarang telah meluncur ke lokasi banjir. Mereka langsung bersiaga untuk meminimalisir jatuhnya korban.

“Kebetulan setiap malam memang ada satu unit yang disiagakan di kantor. Praktis, mereka langsung meluncur ke lokasi kejadian saat mendapat laporan longsor di Banyumanik. Setelah dari Banyumanik, kami langsung ke lokasi-lokasi banjir itu,” imbuh Zul.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya