SOLOPOS.COM - Ilustrasi banjir bandang. (Solopos/JIBI/Dok.)

Solopos.com, RANTAUPRAPAT — Hujan deras di hulu telah menyebabkan banjir bandang di Desa Jarinjing, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Sumatra Utara, Senin (25/11/2013) pukul 20.00 WIB.

Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), melaporkan banjir bandang yang membawa kayu-kayu gelondongan itu menyapu pondok yang berisi 6 orang. Mereka adalah warga pendatang dari daerah Kisaran yang bekerja menebang pohon di perbukitan.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Kayu dan seresah menutup alur-alur sungai sehingga menimbulkan bendungan alami yang akhirnya jebol lalu menghantam pondok di bagian bawahnya. “Akibatnya, 1 orang meninggal dunia dan ditemukan Selasa (26/11/2013) pukul 11.00 WIB. Sedangkan 5 orang masih dilakukan pencarian namun belum berhasil ditemukan hingga saat ini,” ungkapnya, Selasa (26/11/2013).

Dia menjelaskan lokasi kejadian dari Jalan Lintas Sumatra sekitar 30 Km dari Bandar Durian. Tim gabungan dari BPBD Labuhan Batu Utara, Koramil, Polres, sukarelawan, dan Tagana mencari korban. “Kondisi banyak kayu gelondongan cukup menyulitkan pencarian korban,” paparnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya