Tutup Iklan
BENCANA ALAM : Labura Banjir Bandang, 1 Tewas, 5 Hilang
Ilustrasi banjir bandang. (Solopos/JIBI/Dok.)

Solopos.com, RANTAUPRAPAT — Hujan deras di hulu telah menyebabkan banjir bandang di Desa Jarinjing, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Sumatra Utara, Senin (25/11/2013) pukul 20.00 WIB.

Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), melaporkan banjir bandang yang membawa kayu-kayu gelondongan itu menyapu pondok yang berisi 6 orang. Mereka adalah warga pendatang dari daerah Kisaran yang bekerja menebang pohon di perbukitan.

Kayu dan seresah menutup alur-alur sungai sehingga menimbulkan bendungan alami yang akhirnya jebol lalu menghantam pondok di bagian bawahnya. "Akibatnya, 1 orang meninggal dunia dan ditemukan Selasa (26/11/2013) pukul 11.00 WIB. Sedangkan 5 orang masih dilakukan pencarian namun belum berhasil ditemukan hingga saat ini," ungkapnya, Selasa (26/11/2013).

Dia menjelaskan lokasi kejadian dari Jalan Lintas Sumatra sekitar 30 Km dari Bandar Durian. Tim gabungan dari BPBD Labuhan Batu Utara, Koramil, Polres, sukarelawan, dan Tagana mencari korban. "Kondisi banyak kayu gelondongan cukup menyulitkan pencarian korban," paparnya.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho